Curhat, Mimi

My Top 5 Playlist

Pas nyampe kantor, buat menetralisir mood abis gencet-gencetan di commuter line, biasanya aku langsung buka youtube. Hahaha. Dan lagu-lagu yang nanti mau aku jembreng adalah yang pertama kali aku klik dan seolah-olah udah jadi kaya takaran mood aku gitu buat seharian. Saking seringnya aku puter (cailaah puteerr…) lagu ini sampe-sampe teman kantor yang duduk sebelahan sama aku, Pak Mul, yang umurnya udah di atas 40an menjadi mendadak suka sama lagu ini. Hahhaa.

“Lumayan enak juga ya sin lagunya lama2”

“haha, iya dunkkk..lagu korea tuh enak enak tau pak”

“iya walaupun ga tau artinya”

sebenarnya aku ga yakin juga siy Pak Mul beneran suka atau cuma nyindir aku aja. (Hahaha..anggap aja Pak Mul suka yaa) Dan, iyes aku ngedengerin lagu nya pakai speaker dengan volume yang masih manusiawi lah. Kenapa ga pake earphone kan biar ga ganggu yang lain? Yah kalo pake earphone kalo aku dipanggil Mamih Bos ga kedengeran dunk.

Hehehe..

Well, eniwei, lets started with the list yaa :

1. LEE HI-BREATH

Lagu ini adalah lagu mellow sepanjang masa, sedih dan menyayat hati. Tipe lagu yang kalau kamu dengerin tuh bikin kamu pengen nangis di pojokan sambil meluk guling. Dan lirik lagu ini deep banget. Ga heran karena lagu ini diciptakan oleh seseorang yang baru saja memiih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri akhir Desember 2017 silam. Lee Jonghyun, personil SHINEE salah satu grup boyband top korea itu memiliki riwayat depresi easonal affective disorder (gangguan afektif musiman) atau  disingkat dengan SAD. Dan lagu ciptaannya ini seakan-akan merefleksikan bagaimana dia berusaha mengatasi depresinya. Lagu ini ibarat cara dia memberikan healing theraphy untuk dirinya sendiri.

Lee Hi menyanyikannya dengan sangat baik, menterjemahkannya dengan tone suaranya yang berat dan lengkingan nada tingginya yang mengoyak ngoyak dinding derita. Halah… Aku siy ga bisa menggambarkannya dengan lebih baik lagi ya bagaimana Lee Hi benar-benar fit dengan lagu ini.

Kaya lagu ini memang diciptakan untuk Lee Hi.

It’s okay if you run out of breath

No one will blame you

It’s okay to make mistakes once in a while

Everyone does that

To say it’s okay

Even though it’s only words of comfort

 

Lagu ini tuh kaya kata-kata penghiburan yang bisa di alamatkan buat diri sendiri. Yang mengisyaratkan kalo gapapa berbuat salah atau melakukan hal yang bodoh, karena semua orang juga melakukan itu. Bernapaslah. Keluarkan semua keluhanmu. Karena walaupun orang lain ga mengerti kondisimu, it’s okay. Semua akan baik baik  saja. You did well.

See, meaning lagunyaa tuhhh. Duh nulis gini aja gw jd pengen nangis apalagi kalo sambil mengenang kematian Jonghyun. Hiks.

Lagu ini sukses siy, membuat aku jadi cheer up lagi di tengah tengah situasi apapun. Lagi ga mood dan banyak kerjaan, atau lagi ada masalah di rumah, atau apa lah.

Aku kasi 5 BINTANG. TWINK TWINK TWINK TWINK TWINK

Sumber : OfficialLEEHI

2. LEE HI-MISSING YOU

Lee Hi adalah contoh salah satu penyanyi jebolan ajang idol yang sangat sukses di Korea. Dia meraih juara ke dua K Pop Star Season 1 yang ditayangkan di SBS. Dia langsung di kontrak oleh YG Entertainment, agency yang sama yang menaungi Big Bang, Psy, 2NE1, IKON, BLACKPINK, WINNER.

Tone vocal Lee Hi tuh unik banget kataku, berat tapi ga serek, seksi tapi ga berlebihan, pokonya bagus banget ya. Aku kurang bisa mendeskripsikannya kedalam istilah-istilah yang lebih teknisnya. Tapi aku ga perlu menandai dua kali untuk kalau lagu ini tuh dinyanyiin Lee Hi. Karena ya itu tadi gampang dikenalin karena uniknya.

Dan lagu Missing You ini masuk ke dalam album keduanya Seoulite yang diluncurkan pada tahun 2016. Dan AKU GA BISA MOVE ON DARI LAGU INI.

Lagu ini tuh meaningnya juga dalem banget siy, terutama buat kamu yang lagi patah hati. hahaha. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merindukan kekasihnya yang sudah lama berpisah. Yang ternyata setelah pisah mereka tuh hubungannya ga sama kaya dulu lagi. Kayanya siy ini pihak si cowo deh yang mutusin secara kejam (hahaha..analisa yang agak sotoy). Nah si cewe ini kangen banget, tapi di satu sisi suka menyesali kebodohannya kenapa masih kangen. Eh tapi di salah satu liriknya juga menginginkan tuh cowo balik lagi. Duh sungguh kegalauan yang nyata ya. Tapi di satu sisi sangat manusiawi siy. Kan kadang kita suka gitu tuh. Pengennya ini tapi di hati maunya sebaliknya. Iya ngga siy? Hahaha iyain aja ya ..

Salah satu liriknya yang menandakan kegalauan itu :

When I erase you I’m afraid I will erase myself too
If I lose one thread of memory
I’m afraid that everything might fall apart
That’s why I’m holding on
Is my small regret too burdensome for you
Did you already let me go
Come back to me

 

tapi terus

 

I’ll be like this just for today
I will forget you

 

tuh bingung kan..Hehehe

Sumber : ForeverPinkPanda Youtube

3. EPIK HIGH (Ft. Lee Hi)-CAN YOU HEAR MY HEART

Lagu ini salah satu original soundtrack dari serial Drakor Scarlet Heart : Ryeo, yang sayangnya aku belum pernah nonton sampai saat ini jugakkkk. Hiks..Pengen nonton siy tapi entak kenapa ngerasa ga punya waktu terus buat nonton drakor. Kalau malam pulang kantor rasanya udah lelah banget dan langsung pengen tidur aja. Kalo weekend udah disibukkan dengan cucian yang segambreng. Jadi bener-bener tuh waktu untuk menonton drakor jadi bukan prioritas lagi saat ini. Drakor terakhir yang aku nonton itu Legend of the Blue Sea nya Lee Minho dan Jun Ji Hyun. Itu juga ga ampe abis hiksss..Nonton  episode2 awal ajah.

DAN KENAPA JADI CURHAT ???

Eniwei, Lagu ini collab antara Epik High dan Lee Hi. Epik High itu grup hip hop yang famous banget di Korea. Epik High dan Lee Hi sama-sama di bawah YG Entertainment. Kenapa ya ni agency kalo pny artis ko kesannya mahal bangetttt.

Karena aku blm pernah nonton dramanya. Jadi aku pure suka banget sama lagu ini karena emng melodynya enak aja. Ga terintimidasi sama serial dramanya. Dengerin deh intro-intro awalnya yang cuma kaya dentingan piano gt..eh masuk suara nya Lee Hi yang berat. Dooohhh…Langsung petjah rasanya. Enak bangetttt.

Tablo (pentolannya Epik High) langsung ngerap dengan kata-kata mutiara. Hahhaa. dan suasananya mendadak syahdu. Romantis but in strange way. Kolaborasi yang apik banget. Nih lagu ga pernah ngebosenin untuk didenger.

Kalo dari liriknya siy lagu ini mengisyaratkan kerinduan yang sangat dalam kepada mantan kekasih. Dan dia tuh kaya berulang ulang bilang kalo ” lo denger ga siy suara hati gw…gw tuh kangen tau ga” Hahahhaha…kira-kira begituuu.

Aku suka banget pas  bagian rap yang ini

Don’t forget me ever Never ever
Don’t forget me ever Never ever
Never ever girl
Don’t forget me ever Never ever
Don’t forget me ever Never ever
nareul

 

sumpah ya merindingggg

Sumber : ashleygold25

4. RAISA-USAI DISINI

Dan akhirnya RAISA masuk ke top playlist. Kenapa lagu ini yang menghiasi hari demi harikuu. Masih jadi misteri. Hahhaa. Yang jelas aku yakin lagu ini totally buat Keenan dari Raisa.

Kau tepikan aku, kau renggut mimpi

Yang dulu kita ukir bersama. Seolah aku tak pernah jadi bagian besar dalam hari-harimu

Seolah janji dan kata-kata yang telah terucap kehilangan arti

Lebih baik kita usai disini.Sebelum cerita indah tergantikan pahitnya sakit hati.

Bukannya aku mudah menyerah, tapi bijaksana

Mengerti kapan harus berhenti

Kukan menunggu tapi tak selamanya

tuh baca deh.

ga perlu berkelit Raisa

udah kebaca.

Hahaha

Sumber : raisa6690

 5. JAZ-KASMARAN

Urghhh i really love this song. Ga aneh-aneh , sweet banget, bikin hati melambung ngedengerinnya. LAGU INI LO DENGERIN DEH KALO LAGI JATUH CINTA. Enaak bangetttt. Ga perlu make mikir pokonya.

Dan Jaz tuh cute but manly banget. Ternyata asalnya dari Brunei ya, baru tahu juga setelah mengkulik wikipedia. Nama Jaz itu nickname aja siy, mungkin biar lebih melabelkan kalo gaya nyanyinya semi-semi jazzy gt kali ya. Suka siy setiap penekanan kata-katanya di ujung-ujung lirik lagi. Ada gregetnya gitu. Jadi slow but sure. Dohh bingung jelasinnya. Hehehe.

Suka banget pas bagian chorusnya :

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu (kasmaran aku)

Sumber : JAZVEVO

Baeklaaaah..ternyata curhat tentang top playlist aja sudah mencapai lebih dari 1000 kata yaaaa. Memang ya menceritakan yang simple itu lebih menyenangkan. Semoga ada faedahnya ya postingan aku ini. Setidaknya nambah-nambah jumlah view di youtube buat artes-artes edola aku, atau akun akun yang sudah effort bikin  video lyric seperti di atas.

Saya mah bahagianya receh. Ga banyak-banyak. Haha

Bye!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *