Mimi, Review, Traveling

Buruan Beli Tiket Pesawatnya, dan Nikmati Wisata Alam Memesona di Balikpapan

Tidak salah rasanya kita mengenal Balikpapan sebagai salah satu pusat industri terbesar di Indonesia. Tidak jarang banyak orang yang memesan tiket pesawat ke Balikpapan hanya untuk kepentingan bisnis.

Namun, di sisi lain Balikpapan punya cerita-cerita wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tidak percaya? Mulai sekarang, mulailah mencari informasi tentang tiket pesawat ke Balikpapan dan bersiaplah menikmati sajian wisata-wisata alam yang memesona berikut ini.

  1. Hutan Lindung Sungai Wain

foto1

sumber:triptrus.com

Diantara deru dan bisingnya kegiatan industri di Balikpapan, terdapat sebuah hutan seluas 10.000 hektar dijadikan sebagai tujuan wisata alam di Balikpapan.

Nama tempat tersebut adalah hutan lindung Sungai Wain. Hutan ini menyuguhkan suasana tropis yang masih alami. Selain itu, hutan ini juga dijadikan sebagai perlindungan satwa dan tumbuhan langka sehingga kepunahan mereka bisa dihindari.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi hutan ini, akan diajak  untuk melihat kejernihan aliran sungai Wain yang dikelilingi dengan hutan bakau.

Selama perjalanan, wisatawan akan mendengar suara-suara binatang satwa yang dilindungi di hutan ini. Beberapa diantaranya adalah beruang, kera, hingga orang utan.

Seain itu, wisatawan juga akan diajak melintasi jalur trekking diatas titian kayu seembari melihat beberapa tumbuhan langka yang ditawat di hutan ini.

Ingin menguji adrenalin, cobalah untuk mengunjungi base camp Jamaluddin, karena wisatawan akan diajak melalui sebuah jalur trekking sepanjang 8 Km yang dikelilingi dengan kehadiran hutan-hutan bakau dan pepohonan tinggi.

Jangan pernah memasuki kawasan hutan cantik ini sendirian ya? Setiap wisatawan yang ingin menjelajahi Hutan Wain wajib ditemani oleh pemandu wisata atau pengelola hutan.

  1. Bukit Bangkirai

foto2

sumber:topindonesiaholidays.com

Wisata alam selanjutnya di Balikpapan adalah dengan menjelajahi Bukit Bingkrai. Bukit yang satu ini memiliki jalur yang menantang dengan kehadiran sebuah jembatan yang beralaskan papan dan saling menghubungkan pohon bangkirai.

Meskipun beralaskan papan untuk bisa mencapai puncak bukit ini, namun jangan khawatir karena jalur ini sudah dijamin aman. Selain itu, medannya pun tidak terlalu sulit untuk dilalui.

Setelah sampai di puncak bukit, wisatawan bisa melihat langsung keindahan panorama di bawahnya yang berisikan pemandangan haparan pohon-pohon hijau yang menyegarkan.

  1. Pantai Lamaru

foto3

sumber:kompasiana.com

Ingin berwisata di pantai?? Balikpapan ternyata beberapa pantai cantik yang menyuguhkan suasana alam yang menyegarkan. Pantai Lamaru adalah salah satunya.

Pantai ini menghadirkan suasana yang sangat tenang ditambah lagi dengan keindahan laut di bagian Timur Kalimantan yang masih menyegarkan. Ditambah lagi, warna pasirnya yang sangat putih. Beberapa wisatawan bahkan menganggap pasir pantai ini memiliki warna yang mirip dengan Danau Kaolin di Bangka.

Selain itu, bagi yang ingin menikmati suasana hiburan, di pantai ini terdapat beberapa permainan yang menaik seperti perahu sepeda.

Untuk masuk ke pantai ini, setiap orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2.000. Plus parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2.500, mobil dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

  1. Gunung Dubs

foto4

sumber:mulpix.com

Selain Bukit Bangkirai yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian, terdapat satu tempat wisata lainnya yang menampilkan pesona yang sama. Namanya adalah Gunung Dubs.

Meskipun begitu, tempat wisata ini bukanlah sebuah gunung layaknya gunung di pulau Jawa. Gunung Dubs justru terdapat di sebuah komplek perumahan. Namun, suasana yang ditawarkan tidak kalah menariknya dengan wisata-wisata alam lainnya di Balikpapan.

Dari pinggir jalan saja sudah terdapat beberapa pohon-pohon yang menjulang tinggi sehingga membuat suasana di Gunung Dubs sangat sejuk. Panorama yang dihasilkan dari Gunung Dubs pun tidak kalah menarik dengan Bukit Bukit Bangkirai.

Ketika sudah berada di puncak Gunung Dubs wisatawan dapat melihat suasana kota Balikpapan dan pemandangan indah dari kilang minyak yang beroperasi di Balikpapan.

Tertarik untuk mengunjungi Balipapan dalam waktu dekat? Pesan tiket pesawat ke Balikpapan dan temukan sisi lain dari kota industri yang satu ini.

2 thoughts on “Buruan Beli Tiket Pesawatnya, dan Nikmati Wisata Alam Memesona di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *