Blog Challenge, Event, Mimi

Aston Marina Ancol 9 Tahun : Sukses, Berkarya dan Peduli

Bila ingin mencari penginapan yang strategis dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari Bandara Soekarno Hatta, sangat dekat dengan tempat rekreasi seperti Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi. Serta hanya berjarak beberapa ratus meter saja dengan pusat perbelanjaan terlengkap WTC Mangga Dua, Aston Marina Ancol sudah tepat untuk menjadi pilihan utama.

Memiliki tema room semi apartment, yang cozy but classic, Aston Marina Ancol seakan ingin menjadi one stop hotel yang full packages. Tidak tanggung-tanggung dalam memberikan high services kepada tamunya. Sangat fit untuk family staycation dan business meeting. Atau mengadakan corporate gathering.

Sudah beberapa kali business meeting dan stay di Aston Marina Ancol, aku terus terang sangat happy dan puas. Kebetulan Aston Marina Ancol dipilih oleh pihak penyelenggara sebagai partner dalam penyusunan anggaran yang diselenggrakan selama lima hari. Bayangkan lima hari di hotel jauh dari keluarga dan harus mengerjakan pekerjaan kantor sudah kebayang beratnya seperti apa. Terus terang aku jarang menginap di hotel kalau ada kegiatan (apabila diselenggrakan di jakarta), dan lebih memilih untuk pulang pergi. Tapi ketika di Aston Marina Ancol, rasanya betah dan malah ingin sekali memboyong seluruh keluarga untuk ikutan menginap.

Yang menyenangkan dari Aston Marina Ancol adalah perasaan homey yang ingin ditonjolkan. Lobby nya tidak terkesan kaku. Dan hoteliernya juga ramah-ramah. Makeup roomnya cepat dan kamar sangat clean. Karena aku harus kerja di kamar bersama tim tentunya kebantu banget sama fasilitas mini kitchennyaah. Kerja sampai malam juga ga berasa karena bisa sambil goreng cireng, goreng donat, bikin mi instan atau nyeruput kopi panas buatan sendiri. Untuk membeli snack, cemilan atau mi instannya juga gampang banget karena di lokasi kompleks Aston Marina Ancol ada convenience store-nya jugak yang buka 24 jam.

Untuk kamarnya aku stay di room yang terdiri dari satu tempat tidur dan ada kompartemen di sebelahnya untuk sofa dan table, juga mini dining room, kitchen (lengkap dengan kompor listriknya, microwave, kulkas, peralatan makan, kitchen set, sink buat cuci-cuci). Ada balkonnya juga yang bisa dibuka kalau ingin menikmati angin segar.

Breakfastnya juga lengkap, terdiri dari masakan tradisional, western, pastry yang lucu-lucu, masakan maroko/turki gtu (aku ga tau persis siy namanya tapi adaaa..hehe), dessert mini cake yang enak enak (apalagi kalau yang suka manis), dan ga lupa arabic foodnya jempolaan. Aku nyobain nasi mandi dan kari ayamnya sumpah enak banget. Pantesan banyak wisatawan dari Arab yang memilih stay di Aston Marina Ancol.

Aston Marina Ancol 9th Anniversary

Sebenarnya tidak sulit untuk jatuh cinta dengan Aston Marina Ancol. Apalagi ketika menghadiri pembukaan acara perayaan Ulang Tahun Aston Marina Ancol yang ke 9 pada tanggal 10 November 2017, aku mendapati betapa Aston Marina Ancol sudah menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dari bisnis pariwisata di sekitaran Jakarta Utara. Bukan saja menjalankan operasional sebuah hotel berbintang, tapi Aston Marina Ancol ingin berusaha menjaga kearifan budaya sembari tetap eksis dalam arus kekinian  menjawab tantangan global.

Coba hotel mana yang secara rutin menjaga komunikasi dengan blogger dan mengundang blogger untuk hotel visit. Meski belum pernah menghadirinya, tapi aku terus terang amazed dengan keseriusan Aston Marina Ancol mantain jumlah visitornya dengan gencar berpromosi lewat sosial media. Tidak dapat dipungkiri, peran sosial media dalam promosi dipandang sangat efektif saat ini dan blogger merupakan salah satu pemeran kunci yang harus selalu di engage.

Selain mengundang blogger dalam acara seru memperingati Anniversary yang ke 9, Aston Marina Ancol juga mengadakan bazaar bertemakan “I Love Local Product”. Bazaar menampilkan produk-produk lokal dari usaha kecil menengah asuhan Inacraft, tenant dari Martha Tilaar dan Puspita Martha, Batik Gobang, Bounce Street Indoor Trampoline Park dan lain-lainnya. Serentetan acara manarik lainnya seperti perlombaan menghias cupcake yang di sponsori oleh Pondan, cooking class oleh Forvita, beauty class oleh Martha Tilaar dan Aubeau bahkan coffee clinic oleh Javabika, memberikan suntikan vitamin yang menyehatkan bagi para tamu hotel, staff hotel, undangan dari Blogger atau masyarakat. Dan menjadi alternatif acara yang menarik untuk membunuh waktu di saat weekend.

Blogger berkonsultasi masalah kecantikan di tenant Puspita Marthaa

Bagi aku, Aston Marina Ancol sebagai company sangat cerdik dalam memikirkan strategi marketing yang mengundang profit, tapi juga sekaligus menarik perhatian masyarakat di sekitar Aston Marina Ancol dengan tetap mengedepankan unsur-unsur pelestarian lingkungan hidup dan mengangkat derajat pengusaha lokal.

Menikmati fashion show pagelaran busana Batik Gobang yang di bawakan oleh para model, aku ikut tenggelam dalam kemeriahan suasana Anniversary yang ingin diangkat oleh Aston Marina Ancol. Dan turut berdecak kagum melihat hasil karya desainer Ethys Mayoshi dengan Batiknya yang bercorak kebudayaan Betawi. Siapa sangka batik dengan motif ondel-ondel ga malu-maluin kalau dipakai ke pesta. Rok dari batik dipadukan dengan bustier juga sangat “pantas” menjadi night gown yang mempesona. Untuk pria nya, model gamis panjang dari Batik Gobang membuat penampilan tetap terkesan maskulin. Desainer Ethys Mayoshi serasa ingin memberikan kesan bahwa klasik dan modern menjadi kombinasi yang tidak mustahil bagi padu padan kain batik dalam dailywear, pesta, acara formal and any occasion lainnya.

P_20171110_183034
Fashion Show Batik Gobang

Kesederhanaan dan khidmat juga tampak dalam acara potong tumpeng. Diawali dengan sambutan singkat dari GM Aston Marina Ancol, Ahmad Noer Ardan, dilanjutkan dengan pembacaaan doa serta dihadiri oleh pihak kepolisian, pejabat kelurahan dan kecamatan setempat, tim management Aston Marina Ancol dan tentunya para Bloggers. Yeayyy. Aston Marina Ancol di ulang tahunnya yang ke 9 ingin meraih sukses dengan terus berusaha meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh partnernya, tamu-tamunya, masyarakat di sekitar dan senantiasa berupaya meningkatkan rasa cinta terhadap produk lokal. Sebagaimana diungkapkan oleh Paundra Hanutama selaku Marketing Communication Manager Aston Marina Ancol.

P_20171110_181117
GM Aston Marina Ancol memulai prosesi potong tumpeng

Energy positif dan semangat kepedulian seakan-akan juga ikut menular ke aku. Apa aja sumbangsih yang sudah aku berikan di usiaku saat ini. Dan apakah aku bisa memberikan impact yang berarti kepada orang lain. Karena terkadang kita sibuk dengan urusan kita sendiri, terjebak dalam keegoisan rutinitas sehari-hari, memilih untuk apatis dan diam. Tidak bergerak dan stagnan. Merasa sepi di tengah keramaian. Terpaku di linimasa dunia maya.

Semoga kita semua bisa menjalani hidup dengan lebih “hidup” ya. Dan bermanfaat bagi orang lain.

“It is our choices that show what we truly are, far more than our abilities.” —J.K. Rowling.  Keputusannya ada di kita. Mari bergerak.

 

 

10 thoughts on “Aston Marina Ancol 9 Tahun : Sukses, Berkarya dan Peduli

    1. hai mba salam kenal jugaa..iya kamar mandinya lupa kefoto hehe..kamar mandinya model nya yang ada bilik terpisah buat shower, toilet dan wastafel plus mirror. Bersih ko mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *